Thursday, November 29, 2007

Minggu malam bersama Kulkul


Sabtu pagi teman saya Aryatedja menelepon menanyakan apa saya bisa datang ke Istora Senayan besok sore dengan membawa perlengkapan kamera? Saya tanya untuk apa? dia bilang untuk memotret band Kulkul dimana Demas anaknya bermain sebagai drummer. Saya jawab bisa-bisa saja asal masuknya gratis. Diapun menyetujui dan menunggu saya disana besok sore.

Cuaca cerah di minggu sore menemani perjalanan saya menuju istora senayan. Persiapan demi persiapan saya temui disana-sini yang dilakukan oleh para crew dan panitia. Sampai tiba saatnya grup musik ini naik ke stage yang terletak di sisi timur pelataran parkir istora ini meleset 16 menit dari yang dijadwalkan semula, jam 19.00 malam.

Saya tidak akan pernah tahu musik apa yang dibawakan oleh Kulkul ini kalau saya tidak memotretnya pada acara JakJazz 2007 Nopember kemarin. Ternyata musik yang dibawakannya adalah musik Jazz traditional, gabungan Jazz dengan gending Bali.. indah sekali dan perfects.

Saya bukan pengamat musik jazz dan saya juga tidak terlalu mendalami musik jazz tetapi saya hanya pendengar lagu-lagu jazz yang saya suka saja.. Dan entah kenapa semalam saya bisa menikmatinya, mungkin karena ada sentuhan gending Bali atau magisnya..

Seandainya mereka berkolaborasi dengan Balawan..
Saya akan tunggu kehadirannya,
dan sekali lagi "Salut buat Kulkul!"

2 comments:

Iman Brotoseno said...

asyik asyik nih moto terus

Anonymous said...

Mmm...fotonya mas budhi hasilnya bagus2.Seneng bisa kenal mas Budhi di JakJazz...sukses terus untuk karir dan hidupnya ya mas...Boleh donk fotoin lagi kalau Kulkul manggung lagi...