Saturday, December 01, 2007

Buat apa bikin Blog?


Pertanyaan ini selalu timbul dibenak saya jika ada segelintir orang yang saya temui di dunia maya ini bertanya kepada saya, "punya blog mas?"

Menulis? Waks.. berat banget kalau menulis. Dulu saja saat disuruh mengarang di mata pelajaran Bahasa Indonesia SMA, bolpoin saya saja tidak mau bergerak-gerak.. diam saja dan hanya membentuk titik-titik. Bingung mau nulis apa, memulainya dari mana dan akhirnya seperti apa.

Sekarang saya malah disuruh buat Blog! Ya sudah, saya tanya kiri kanan seperti seseorang yang sedang tersesat di suatu tempat dan panik mencari jalan keluarnya. Sampai Ada satu ucapan yang menantang saya untuk memulainya.. "Nulis apa saja deh.. Gak usah yang rumit-rumit dulu dan pokoknya enak dibaca, masa gak bisa?". Ups.. Saya ini bukan seorang penulis dan juga bukan seorang penyair layaknya Mas Rendra..

Tapi ternyata saya mampu juga menetaskan apa yang ada di benak saya menjadi rangkaian kata-kata, hingga menjadi sebuah tulisan walau masih ada kurang disana sini. Kalau tidak diilhami atau lebih tepatnya dipaksain sama si Iman BS yang pakar mungkin blog saya ini tidak akan pernah ada. Juga atas kesabaran seorang teman yang menuntun saya untuk menciptakan sebuah blog sehingga blog saya inipun menetas. Terima kasih..

2 comments:

Anonymous said...

selamet ya mas budhi, udah mulai bikin blog.
sekarang aku yang musti belajar nich ama mas budhi.

Anonymous said...

belum ada inspirasi en moodnya blm dapet nich...
nanti aja kl dah jadi aku umumkan ya...
pake soft opening gitu lho...
hahahahah.....